Let us Manage your online marketing

Triharda Web Design, SEO & Digital Marketing

Manage Everything Needed

Let us choose what the best and make profit for your business Get Started
X

Terimakasih

Terimakasih ingin menghubungi kami, silahkan pilih hal yang ingin Anda tanyakan.

TriHarda

Jl. Mujahidin 1 No.112 RT02/RW08, Kreo Selatan Cipadu, Kota Tangerang Banten 15156, Indonesia 0822-3356-6320 & 0813-9891-2341
ads go here

Kita mulai dari 7 nama visual code editor terkenal yang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga para coder diseluruh dunia.

Nama-nama Visual Code Editor Terkenal Yang Pasti Anda Tahu

  1. Visual Studio Code

    Visual Studio Code adalah salah satu visual code editor yang paling populer saat ini. Dikembangkan oleh Microsoft, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan para programmer dalam menulis dan mengedit kode.

  2. Sublime Text

    Sublime Text merupakan salah satu visual code editor yang sudah lama ada di pasaran. Aplikasi ini dikenal dengan kecepatannya dalam menjalankan perintah-perintah yang diberikan oleh programmer.

  3. Atom

    Atom adalah visual code editor yang dikembangkan oleh GitHub. Aplikasi ini memiliki interface yang user-friendly dan mudah dipahami oleh para programmer pemula.

  4. Brackets

    Brackets adalah visual code editor yang dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi ini ditujukan khusus untuk para web developer yang ingin mengedit kode HTML, CSS, dan JavaScript.

  5. Notepad++

    Notepad++ adalah visual code editor yang dikembangkan untuk sistem operasi Windows. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana namun memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap untuk membantu programmer dalam menulis dan mengedit kode.

  6. Eclipse

    Eclipse adalah visual code editor yang dikembangkan oleh Eclipse Foundation. Aplikasi ini ditujukan untuk para programmer yang ingin mengembangkan aplikasi berbasis Java.

  7. PyCharm

    PyCharm adalah visual code editor yang dikembangkan oleh JetBrains. Aplikasi ini ditujukan untuk para programmer yang ingin mengembangkan aplikasi berbasis Python.

+ 4 Nama Visual Code Editor Pendatang Baru

1. Pulsar

Pulsar adalah editor open source yang berbasis komunitas yang bertujuan untuk menggantikan editor kode Atom yang terkenal.

Ia menggunakan basis kode yang sama dengan Atom dengan back-end open-source dan dependensi yang diperbarui.

Pulsar memiliki rencana untuk memperbaikinya dalam waktu dekat.

2. Lapce

Lapce mengklaim memiliki akselerasi GPU di Rust, sehingga akan semakin cepat menjalankan kode editor.

Lapce juga menawarkan remote development dimana Anda bisa terhubung dengan remote machine.

Sama dengan pada umumnya perangkat sejenis, Lapce juga dilengkapi dengan code highlighting, tree yang mereka klaim lebih cepat dan lebih baik dibanding kompetitor.

Termasuk juga LSP support yang memanjakan penggunanya dengan kode intelegen seperti: code completion, code diagnostic, code action dst.

Temukan informasi lebih lengkap tentang Lapce disini.

3. Zed

Zed termasuk code editor baru calon penantang Visual code editor.

Konon katanya Zed, memiliki banyak fitur unggulan yang tidak tersedia di Vscode seperti: Real-time collaboration, minimal interface, code action dst.

4. Lite XL

Lite XL juga open source code editor dan mungkin yang terkecil dibandingkan dengan editor lainnya.

Ukuran Lite XL kira-kira 3mb saja dan yang menggiurkan hanya membutuhkan ram yang lebih kecil.